Rabu, 04 Desember 2013

SHOLAT

2 rokaat shalat malam, dan 2 rokaat shalat fajar, sanggup membuat muslim muslimah, jauh sangat kaya raya. Sebab punya yang lebih baik dari dunia.

Alhamdulillaah, di masjid al munawwaroh, di perumahan di Tangkerang Tengah, shalat shubuhnya 4 shaf. Terbilang banyak.

Itu perkampungan/komplek kecil, hujan pula. Tp dapat 4 shaf shalat shubuh, itu hebat sekali. 2 shaff bapak2, 2 shaff ibu2. Subhaanallah dah.

Doain saya ya. Spy bisa shalat di masjid terus. Bener ya. Doain.

Mudah2an lahir pemimpin bangsa, pusat sampe ke daerah2, +eksekutifnya, legislatifnya, yudikatifnya, yang shubuh & isya di masjid, brjamaah.

Sebab Rasul bilang, orang munafik, akan susah shubuh sama isya, apalagi berjamaah, di masjid.

Jadi, untuk liat munafik atau tidak, shalat shubuh & isya berjamaah, bisa diliat sebagai alat ukur, alat nilai. Omongan Rasul, pasti bener.

Kecuali bila pimpinan2 & pemerintahan, ga tau, maka yg tahu, wajib ngasih tau.

Muhammad al Faatih, menang di Konstantinopel, dengan resep sederhana saja. Memelihara shalat berjamaah, +hebat di shalat malamnya.

Lah, menilai rakyatnya, alias menilai diri qt sndiri, munafik atau tidak, ya pake juga ukuran ini. Maka qt tahu, qt munafik atau tdk.

Saya, ketika melihat saya, pake ukuran shalat shubuh & isya berjamaah di masjid, wuah... Mungkin pontenannya D. Kudu diperbaiki.

Emang harus kerja keras & berjuang. Rasanya, pecinta harta haram, akan sulit bangun dari tempat tidurnya, untuk berjamaah shubuh. Apalagi shalat malam.

Agaknya juga, pecinta dosa & maksiat, yang enteng melakukan padahal Allah Maha Melihat, akan sulit juga shalat shubuh & isya berjamaah di masjid.

Kalo qt liat pemburu dunia, yang habis waktunya untuk dunia, atau penikmat kesenangan malam, pun jauh pula dari pontenan A di urusan ini.

Kiranya, semua elemen di negeri ini lagi butuh doa, mendoakan, dan minta doa, termasuk di urusan shubuh & isya berjamaah.

Dan yg paling butuh didoakan, adalah Yusuf Mansur. Biar cakep pontenan shubuh & isya berjamaah, +shalat malamnya. Doain bener ya.

Jangan kurang2 pula doain pemerintahan pusat sampe ke daerah2, dan segenap muslim muslimah seluruh dunia, biar hebat di urusan ini.

Shubuh & isya berjamaah, & shalat malam, ngefek kemana2 di kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar